Selasa, 28 Mei 2013

Sejarah Singkat

Posting at  17.48  | No comments







Tahun 1960 di Desa Jelok belum ada sebuah Lembaga Pendidikan Islam.Oleh karena itu, dengan diprakarsai masyarakat Dukuh Paesan dengan dibantu warga masyarakat Dukuh Sidodadi, Mojorejo,Godean dan Garan berinisiatif mendirikan madrasah.

Pada mulanya proses belajar mengajar (PBM) madrasah dilaksanakan di serambi masjid Paesan dan di rumah penduduk. Dua tahun kemudian salah satu warga Dukuh Paesan yang bernama Bpk. Zuhri mewakafkan sebidang tanah untuk pendirian gedung.Masyarakat dengan sukarela memberikan bantuan baik tenaga maupun materi untuk pembangunan madrasah.Tahun 1965 Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh resmi berdiri dengan gedung sendiri.

Dalam perkembangannya Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh sudah limakali diampu oleh Kepala Madrasah. Pertama Bpk. H. Abdul Rokhim (1965–1969), kedua Bpk. H. Muljono (Alm) (1969-1998), ketiga Bpk. Chauri (1998–2005), keempat Ibu Hj. Siti Djuwarijah (2005-2006) dan kelima Bpk.Muh Kholil, S.Pd.I (2006–sekarang).

Sejak berdirinya sampai tahun 2002 yang bertanggung jawab pembinaan Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh ini adalah Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh.Pada tahun 2002 Yayasan Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh dibubarkan dan diganti dengan Komite Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh dengan jabatan ketua dipegang oleh Bapak Mujahid (2002 – 2012) dan Bapak Zaini (2012 - sekarang).Kemudian Pada Tahun 2008 Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh secara resmi menggabungkan diri dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Cabang Boyolali.

Dalam rangka meningkatkan kualitas managemen, pembelajaran, serta peran serta masyarakat, Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh melakukan kerjasama dengan USAID (United State Agency for International Development), sebuah LSM dari Amerika Serikat yang membantu dalam hal pendidikan di Indonesia. Kerjasama ini banyak membantu Madrasah Ibtidaiyah Salafiyatul Ma’muroh khususnya dalam bidang pengetahuan guru, prestasi siswa, dan peran serta masyrakat

0 komentar:

Copyright © 2013 MIPAESAN. Designed by Marco Lau Santosa and Muh Kholil
Support : IKLAN BARIS NAREMA | NAREMAgarskin by NAREMAstore.com | MLSblog.us
Converted by BloggerTheme9.
Powered by NAREMAjasa.com.
Hosted by NAREMAhosting.com.